get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cirebon Optimis Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Mencapai 100 Persen Sebelum Ramadan

Ini Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Cirebon

Senin, 10 Januari 2022 | 13:08 WIB
header img
Kadinkes dr. Hj. Neneng Hasanah, M.M saat memberikan keterangan pers usai melihat kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sumber (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Vaksinasi di Kabupaten Cirebon terus digenjot oleh semua pihak termasuk pihak dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Polri dan TNI yang bahu membahu agar capaian vaksinasi di Kabupaten bisa berjalan maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dr. Hj. Neneng Hasanah, M.M. menyebutkan jika capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kabupaten Cirebon mencapai 74 persen, untuk dosis kedua sendiri baru diangka 45 persen sedangkan vaksinasi untuk Lansia (Lanjut Usia.red) angkanya sudah mencapai 94 persen.

"Sekarang ini kami tengah mengejar untuk dosis ke dua termasuk didalamnya anak-anak usia 6-11 tahun," ujar Neneng, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Neneng, pihaknya akan terus mengupayakan vaksinasi di Kabupaten Cirebon dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dari unsu TNI dan Polri agar realisasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa secepatnya mencapai angka 100 persen.

"Untuk lansia, memang awalnya ada ke khawatiran dari masyarakat namun dengan upaya sosialisasi yang maksimal alhamdulilah capaiannya bisa mencapai 94 persen," tandasnya.

Neneng juga mengatakan antusias masyarakat terhadap vaksinasi ini juga cukup baik saat ini, dan diharapkan dengan kondisi seperti capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa lebih meningkat kembali.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut