get app
inews
Aa Read Next : Ini Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Cirebon

3 Tokoh Kartun Ini, Hadiri Vaksinasi

Senin, 10 Januari 2022 | 13:18 WIB
header img
Tiga tokoh kartun hadir di vaksinasi anak ( Foto : Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Tiga tokoh kartun yakni Spiderman, Autobots Bumblebee dan Zeta (Zebra Sahabat kita) hadir dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di SDN 4 Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (14/1/2022).

3 tokoh kartun ini mendatangi anak-anak yang akan melakukan vaksinasi di SDN tersebut. Nampak anak-anak yang akan di vaksin pun terlihat gembira dengan hadirnya 3 tokoh kartun tersebut.

Kepala SDN 4 Kenanga, Nuraeni, mengaku sangat terbantu akan adanya 3 tokoh kartun tersebut untuk membantu memberikan semangat kepada anak didiknya agar mau melaksanakan vaksinasi.

"Alhamdulilah sangat terbantu sekali, dan sampai saat ini, anak-anak yang sudah di vaksin sekitar 80 persen," ujar Nurani.

Dikatakan Nuraeni, vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah salah satu upaya untuk mengahadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Dirinya berharap vaksinasi kepada anak-anak bisa secepatnya dilaksanakan agar PTM 100 persen bisa secepatnya dilaksanakan.

Sementara itu Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan hadirnya tokoh kartun dalam kegiatan vaksinasi adalah dalam rangka memberikan hiburan sekaligus daya tarik untuk anak-anak usia 6-11 tahun yang akan melaksanakan vaksinasi.

"Harapannya dengan hadirnya tokoh kartun ini, fisiologis anak-anak tetap gembira dan ceria, sehingga vaksinasi ini tercipta suasana permainan yang diciptakan oleh karakter kartun tersebut," katanya.

Lebih lanjut Arif mengatakan hadirnya tokoh kartun ini juga direspon cukup baik untuk anak-anak, orang tua dan guru ini menjadi modal awal untuk terciptanya Herd immunity untuk anak-anak.

"Animo cukup baik, sehingga harapannya capaian vaksinasi untuk anak-anak bisa secepatnya terlaksana dengan baik," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut