get app
inews
Aa Read Next : Nekat! Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran Dekat Markas Kodim Kota Cirebon

Menegangkan Bermanuver di Langit Cirebon, F16 Jadi Sasaran Tembak Rudal Yon Arhanud 14/PWY

Senin, 15 Mei 2023 | 21:22 WIB
header img
Dua Pesawat Tempur Jenis F16 terdeteksi Radar Milik Yon Arhanud 14/PWY bermanuver di Langit Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Menegangkan 2 pesawat tempur jenis F16 terdeteksi oleh radar anti pesawat bermanuver di atas Kota Cirebon dan siap menjadi sasaran tembak oleh rudal yang dimiliki Batalyon Arhanud 14/PWY.

Nampak terdengar deru mesin dua pesawat tempur oleh sebagian warga Cirebon pagi itu, hingga menjadi perbincangan warga net. 

Melihat dua pesawat tempur tersebut ancaman, dengan peralatan canggih yang di miliki Yon Arhanud 14/PWY tersebut, dua pesawat tempur jenis F16 langsung terdeteksi radar untuk kemudian radar tersebut mengunci dan siap menembak sasaran meski jarak ratusan kilometer. 


Kendaraan Radar Pendeteksi Anti Pesawat Tempur Bersiaga di Markas Yon Arhanud 14/PWY Cegat Pesawat F16
 

Rupanya peristiwa tersebut bagian dari latihan bersama Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 14/PWY dan TNI AU (Angkatan Udara), Guna meningkatkan pertahanan udara dalam menjaga Negara Kedaulatan Republik Indonesia. 

Dan Yon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira menatakan, tujuan Latihan Cakra tersebut untuk melaksanakan latihan integrasi dari semua aspek pertahanan udara.

"Baik rudal, radar pesawat tempur juga para navigasi yang ada di wilayah Jawa. Baik radar sipil atau militer," kata Mayor Arh Yanuar, disela acara latihan, Senin (15/5/23).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut