get app
inews
Aa Read Next : Kasus Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Masih Tinggi, Begini yang Dilakukan PT. KAI Daop 3 Cirebon

PT KAI Daop 3 Cirebon Sediakan Vaksinasi Gratis

Minggu, 04 Juli 2021 | 00:50 WIB
header img
PT KAI Daop 3 Cirebon Sediakan Vaksinasi Gratis Bagi Pelanggan KA Jarak Jauh (Foto: antara)

CIREBON, iNews.id - Mulai tanggal 5 s.d 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Wilayah Daop 3 Cirebon wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Pada saat proses boarding, petugas akan mengecek seluruh persyaratan pelanggan dengan teliti, cermat, dan tegas untuk memastikan pelanggan yang diizinkan naik kereta api benar-benar telah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Bagi pelanggan yang tidak dapat menunjukkan dokumen persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, maka tidak diperbolehkan naik KA dan tiket akan dikembalikan 100%,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Selain itu, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp 85.000,- yang tersedia di 3 stasiun yaitu Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, dan Stasiun Jatibarang. Syaratnya adalah dengan menunjukkan kode booking atau tiket KA Jarak Jauh dan kartu vaksin khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh di pulau Jawa. Ke depan jumlah stasiun yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen akan ditambah secara bertahap.

Untuk membantu melengkapi persyaratan calon pelanggan, PT KAI Daop 3 Cirebon bekerja sama dengan Kodim Kota Cirebon dan Detasemen Kesehatan TNI AD wilayah (Denkesyah) Cirebon Kodam III Siliwangi terhitung tanggal 3 Juli 2021 menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun Cirebon Kejaksan, khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh. Jam operasionalnya dimulai dari jam 08:30 s/d 15:00 WIB, dimana pada tahap awal, jumlahnya dibatasi maksimal 60 orang per hari. Kepada calon penumpang, dihimbau agar datang paling lambat H-1 sebelum keberangkatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program vaksinasi covid-19 yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. 

“PT KAI Daop 3 Cirebon bekerjasama dengan Kodim Kota Cirebon dan Detasemen Kesehatan TNI AD wilayah (Denkesyah) Cirebon Kodam III Siliwangi, melaksanakan kegiatan program vaksinasi gratis untuk pelanggan KA mulai tanggal 3 Juli 2021 di Stasiun Cirebon,” ujar Suprapto.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut