get app
inews
Aa Read Next : Video HPPI dan Regident Satlantas Polresta Cirebon Gelar Gebyar Vaksinasi Gratis

Dinkes Kuningan dan MNC Peduli Gelar Vaksinasi Jenis Astrazaneca & Pfizer

Rabu, 03 November 2021 | 18:38 WIB
header img
Bapak Tengku Havid selaku Head of CSR MNC Group ikut mendampingi Dinkes selama pelaksanaan vaksinas MNC Peduli (Foto: Ist)

KUNINGAN, iNews.id – Vaksinasi merupakan salah satu upaya kita bersama dalam menekan penyebaran virus SARS-CoV-2. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kuningan bersama MNC Peduli menggelar layanan vaksinasi bagi warga di GOR Ewangga Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (3/11/2021).

Dalam kegiatan ini, sejumlah 2500 dosis vaksin jenis Astrazaneca untuk suntikan kedua dan 500 dosis vaksin jenis Pfizer untuk suntikan pertama disiapkan bagi masyarakat umum 12 tahun ke atas. Diketahui, ini merupakan pertama kalinya warga Kuningan mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

Dengan adanya sentra vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan untuk warga Kuningan dari bahaya Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lusianti menyampaikan, pihaknya selaku Pemkab Kuningan merasa berterima kasih atas dedikasi dan kepedulian MNC dalam membantu melakukan vaksinasi massal. Tak hanya itu, masyarakat juga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. "Kami berharap pandemi Covid-19 cepat reda dan benar-benar sudah tidak ada lagi penyebarannya," ujarnya.
  
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, bahwa kegiatan sentra vaksinasi ini adalah bagian dari rangkaian hari jadi atau ulang tahun ke-32 MNC Group.

“Pada momentum 32 tahun MNC Group ini, kami ingin berbagi dengan cara yang tepat yaitu dengan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi salah satunya yaitu menyelenggarakan dan mendukung kegiatan vaksinasi,” katanya.

Sementara salah seorang warga mengaku, sengaja mengikuti kegiatan vaksinasi ini, lantaran sebagai langkah upaya pencegahan agar tidak tertular Covid-19. "Saya senang ada vaksinasi gratis, apalagi saat disuntik tadi tidak terasa sakit," ujar Swandi warga Kuningan.

Mari dukung pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut