get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Musim Pernikahan di Bulan Syawal, Omzet Perajin Seserahan Tembus Naik 100 Persen

Sabtu, 06 Mei 2023 | 08:24 WIB
header img
Musim pernikahan di bulan Syawal menjadi berkah tersendiri, bagi sektor kreatif UMKM seserahan dan mahar di Kabupaten Cirebon. Foto: Ilustrasi.

CIREBON, iNewsCirebon.id - Musim pernikahan di bulan Syawal menjadi berkah tersendiri, bagi sektor kreatif UMKM seserahan dan mahar di Kabupaten Cirebon. Trend peningkatan pemesanan seserahan di momen bulan syawal mencapai 80 hingga 100 persen.

Geliat UMKM sektor kreatif seserahan dan mahar yang berlokasi di kavling, Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon setiap hari sibuk menghias seserahan para pelanggan.

Vica, owner Muvi Seserahan Cirebon, pelaku usaha seserahan pernikahan mengaku bulan syawal selalu menjadi momen kenaikan omzet bagi usahanya.

"Setiap bulan syawal, saya selalu kebanjiran order, sampai kewalahan sendiri menerima pesanan orang, "katanya. Sabtu (07/05/3023)

Dalam proses pembuatan seserahan itu, lanjut Vica, barang-barang pengantin di pilah sesuai jenisnya, kemudian barang disusun di dalam box dan dikreasikan menjadi bentuk yang unik dan modern. Tidak ketinggalan, hiasan dekorasi bunga menyesuaikan tema yang diterapkan untuk mempercantik seserahan pernikahan.

"Bentuk seserahan yang kami buat sesuai pilihan dan keinginan dari pemesan atau calon pengantin, "katanya.

Tidak sedikit calon pengantin yang memesan barang seserahan pernikahan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, dijelaskan Vica ada juga yang sudah memasak sejak sebelum bulan suci ramadhan yang akan diambil pada bulan Syawal.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut