get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Pedagang Mainan Cabuli Dua Bocah Perempuan, Ini Modusnya

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Kapolda Jabar Cek Pos Terpadu GT Palimanan

Kamis, 13 April 2023 | 15:44 WIB
header img
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Wiyagus, tinjau kesiapan pos terpadu di GT Palimanan, Tol Cipali. Foto : Abdul Rohman

CIREBON, iNewsCirebon.id -  Dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Wiyagus, melakukan pengecekan kesiapan pos terpadu di GT Palimanan, Tol Cipali. Rabu (12/04/2023)

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Wiyagus, melakukan pengecekan dan memastikan sarana dan prasarana pendukung pengamanan di pos serta pengecekan jalur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polresta Cirebon. 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman. Kedatangan rombongan Kapolda Jabar tersebut, guna melakukan pengecekan kesiapan pos terpadu di GT Palimanan, Tol Cipali. Agar, selama berlangsungnya arus mudik berjalan lancar dan aman.

"Kedatangan Nya, untuk mengecek kesiapan kami dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran idul fitri, "katanya. 

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pengecekan jalur mudik Lebaran 2023 dari mulai jalur arteri hingga jalur tol di wilayah Kabupaten Cirebon untuk memeriksa jalur yang akan dilintasi para pemudik pada masa arus mudik nanti. Terutama untuk memeriksa kesiapan sarana, prasarana, hingga kelayakan jalannya.

"Kami sudah menelusuri seluruh jalur dari mulai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, dan kemudian ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, "katanya.

Terkait kesiapan jalur tol, Polresta Cirebon juga melakukan komunikasi dengan pihak terkait yaitu pengelola atau operator dari jalan tol tersebut. Terutama untuk masih adanya lubang-lubang jalan di sepanjang jalur tol yang perlu segera dilakukan perbaikan.

"Kami juga sudah terkoordinasi untuk menyiapkan kantong parkir dan pos pengamanan di rest area jalur tol. Namun, secara keseluruhan kami siap melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 2023, "katanya.

Selain itu, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik. Pihaknya, telah meluncurkan puluhan personil Tim Khusus (Timsus 852) di sejumlah titik rawan kejahatan sepanjang jalur pantura. Mereka bertugas selama 24 jam dan tidak ada kata lepas dinas. Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta para pemudik.

"Tim ini akan melekat di rest area maupun di titik-titik yang diindikasi sebagai potensi ancaman dan kerawanan untuk memberikan rasa aman serta nyaman. Kami tidak akan mentolerir segala bentuk gangguan kriminalitas dan akan memberikan tindakan tegas terhadap aksi-aksi premanisme, "katanya. 

Pihaknya memastikan, tim tersebut juga tidak hanya melayani masyarakat Kabupaten Cirebon, tetapi para pemudik yang melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon selama masa libur Lebaran 2023. Hal tersebut untuk memastikan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Kabupaten Cirebon berjalan lancar, aman, dan nyaman.

"Sehingga masyarakat maupun para pemudik merasa aman dan nyaman saat beraktivitas serta melintas di Kabupaten Cirebon. Nantinya, tim ini akan ditempatkan di titik-titik rawan dari mulai jalur arteri hingga jalur tol, "katanya. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut