get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Kapolda Jabar Cek Pos Terpadu GT Palimanan

Wakapolri Pantau Arus Balik di GT Palimanan, Pastikan Arus Kendaraan Berjalan Lancar

Jum'at, 06 Mei 2022 | 18:21 WIB
header img
Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memantau arus balik (foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memantau arus balik di GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022). Dalam kegiatan tersebut turut didampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, dan lainnya.

Wakapolri memastikan arus balik di jalur tol maupun jalur arteri relatif berjalan lancar. Meski diakuinya terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah titik khususnya di KM 72 hingga KM 52. Hal tersebut dikarenakan adanya kendaraan yang volumenya cukup banyak masuk ke rest area KM 62 maupun KM 52.

Bahkan, ada juga kendaraan yang berhenti di bahu jalan sehingga segera diambil langkah dengan melakukan diskresi untuk menerapkan buka tutup rest area tersebut. Saat ini, arus lalu lintas di ruas tol tersebut dipastikan telah berjalan lancar kembali berkat diskresi yang diberlakukan kepolisian.

"Dari pemantauan zoom meeting juga sudah dilakukan langkah diskresi untuk mengurainya. Di KM 72 hingga KM 52 cukup padat karena volume kendaraan itu hari ini makin meningkat dibandingkan kemarin. Berdasarkan pemantauan kemarin selama 1 x 24 jam jumlah kendaraan yang melintas mencapai 123 ribu," ujar Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut