get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Aktivis Barak : Tunggu Hasil Resmi KPU

Pemilu 2024 Politisi NasDem Kota Cirebon Ajak Millenial untuk Tidak Golput

Senin, 10 April 2023 | 11:15 WIB
header img
Pemilu 2024 Politisi NasDem Rickie Ferdiansyah ajak Mileneal untuk Tidak Golput . Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pemilu 2024, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cirebon, Rickie Ferdinansyah mengajak generasi muda untuk tidak golput

Rickie menegaskan mengikuti Pemilu merupakan bentuk kontribusi awal kami muda untuk kemajuan bangsa.

"Karena pada akhirnya mereka akan menjadi penerus bangsa ini, mengikuti kegiatan pemilu adalah bentuk kontribusi awal untuk negara. Kalau mau menjadi bagian besar mereka harus jadi agen penerus pembangunan bangsa secara mental dan fisik dengan mengambil peran lebih dalan berbangsa di NKRI ini," ucap bacaleg DPR RI dari dapil Cirebon - Indramayu tersebut. 

Rickie menambahkan, mengambil sikap golput bagi anak-anak muda, terlebih sudah masuk dalam kelompok pemilih pemula, merupakan sesuatu yag salah. Karena, sebagai anak muda penerus bangsa, sudah waktunya ikut bersuara menentukan nasib bangsa ke depan.

Golput itu bukan jargon hebat apalagi keren , apapun yang netral atau Golput, nilainya lebih rendah dibanding yang sudah ada sence. Milenial tidak akan bilang golput keren. Mereka akan bilang golput hanya untuk yang lemah," ungkapnya. 

Menurut Rickie, apapun alasannya mengambil sikap golput adalah salah, jangan sampai sebagai anak muda yang mempunyai jiwa melakukan perubahan, membantu pembangunan dan perekonomian masyarakat, dicap sebagai anak muda yang lemah, tidak perduli, tidak berdaya melihat kesengsaraan rakyat. 

"Jiwa muda, merupakan jiwa pemimpin. Masa diam saja melihat rakyatnya dalam kesusah, masa diam saja melihat ambruknya negeri ini. Kalau bilang pemerintah gak baik. Ayo bangkit maka pilihannya adalah ikut berkontribusi nyata menjadi bagian dari pemerintah yang bisa merubah dari dalam," tuturnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut