get app
inews
Aa Read Next : IG Ganjar Diserbu Netizen, Ini Respons sang Gubernur

FIFA Hapus Video Official Song Piala Dunia U-20 2023 di Laman Resmi

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:04 WIB
header img
FIFA menghapus video official song Piala Dunia U-20 2023 di laman resmi mereka. Ini jadi sinyal buruk buat Indonesia selaku tuan rumah Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Video official song Piala Dunia U-20 2023 dihapus dalam laman resmi mereka. Ini jadi sinyal buruk buat Indonesia selaku tuan rumah. 

FIFA mengunggah artikel beserta cuplikan video lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 berjudul Glorious pada Jumat (24/3/2023). Official song itu merupakan karya musisi Indonesia Weird Genius dan trio finalis Indonesian Idol Tiara Andini, Lyodra dan Ziva Magnolya. 

Anehnya berita dan cuplikan video lagu tersebut kini menghilang di situs resmi FIFA. Situasi ini semakin memperkuat spekulasi batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Sebelumnya FIFA sudah membatalkan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya digelar di Bali 31 Maret. 

Penyebabnya Gubernur Bali Wayan Koster enggan menerima salah satu kontestan yaitu Timnas Israel. 

Dari situ muncul spekulasi jika Indonesia akan kena sanksi pencoretan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar 20 Mei-11 Juni. Tiga negara kabarnya siap menggantikan Indonesia sebagai fasilitator Piala Dunia U-20 2023. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan PSSI akan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan FIFA tersebut. Hal itu agar Indonesia tidak terkena sanksi dari FIFA. 

"Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepak bola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepak bola Indonesia dari dunia," ujarnya. Menurutnya, memisahkan politik dan olahraga memang bukan perkara mudah. 
Oleh karena itu, PSSI akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri Indonesia serta Kemenpora sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana 

“Ketua umum PSSI (Erick Thohir) juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi semua ini baik secara diplomasi maupun politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepak bola Indonesia yang kita cintai,” kata Arya. 
"Kami akan mencoba mencari solusi yang terbaik. Sepak bola Indonesia harus kita selamatkan bersama-sama," tambahnya. 

FIFA menghapus video official song Piala Dunia U-20 2023 di laman resmi mereka. Ini jadi sinyal buruk buat Indonesia selaku tuan rumah
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut