get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Angin Puting Beliung, 30 Rumah Di Banjarwangunan Mundu Cirebon Rusak

Longsor di Lebak Mekar, 300 Warga Terisolir dan 1 Rumah Alami Kerusakan

Kamis, 09 Maret 2023 | 19:29 WIB
header img
Salah satu rumah warga di Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged terdampak longsor yang terjadi pada rabu (8/3/2023). Foto : Ali Solihin

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Hujan dengan intensitas tinggi ditambah tekstur tanah yang gembur mengakibatkan tanah longsor di Desa Lebak Mekar, Blok Kiremong RT 21 RW 05, Kecamatan Greged, pada Rabu (8/3/2023) sore. 

Longsor tersebut mengakibatkan akses jalan desa rusak dan tertutup material longsor, sehingga sebanyak 300 warga terisolir dan harus mengunsi ke tempat yang lebih aman, karena takut adanya longsor susulan. 

Warga sekitar, Roid mengatakan sedikitnya ada 35 rumah di sekitar kejadian, namun hanya 1 rumah yang terdampak mengalami kerusakan, dan sebanyak 300 warga harus mengungsi ketempat yang lebih aman. 

" Ada 1 rumah yang terdampak, dan akses jalan tertutup material longsor, sementara untuk mengantisipasi longsor susulan, warga mengungsi ke Musholah terdekat " kata Roid, Kamis (9/3/2023). 

Sementara itu petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan pihak Kecamatan sudah turun ke lokasi kejadian, guna membantu warga terdampak dan membersihkan akses jalan bergotong royong dengan warga sekitar.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut