get app
inews
Aa Read Next : Prostitusi Online di Kota Cirebon Pelaku Jual Korban di Medsos, Intip Tarifnya Segini

Gangster Spongebob Ditangkap saat Janjian Tawuran, Kelima Anggotanya Masih Dibawah Umur

Minggu, 26 Desember 2021 | 19:16 WIB
header img
Ilustrasi bentrokan_tawuran (Foto : iNews.id)

TANGERANG, iNews.id - Polisi mengamankan 5 orang anggota kelompok Gangster Spongebob di Jatiuwung, Tangerang. Mereka ditangkap polisi saat janjian tawuran dengan lawannya. Kelimanya diduga menjadi admin media sosial geng tersebut dan semuanya masih di bawah umur

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono mengatakan bahwa mereka diamankan setelah merencanakan aksi tawuran di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang pada Minggu (26/12/2021) tepatnya pukul 00.00 WIB

"Mereka yang diamankan admin dari gangster Spongebob ini. Jadi mereka merencanakan tawuran di wilayah kami," kata Zazali kepada Poskota, Minggu (26/12/2021).

Saat diamankan, polisi hanya mengamankan dua buah handphone dan tidak menemukan adanya senjata tajam. Handphone itu diduga digunakan untuk mengakses media sosial dan mengajak pihak lawan untuk tawuran.

"Tidak ada sajam cuma dua handphone kami amankan. Karena mereka memang baru mau melakukan dan kami cegah, karena emang yang harus kita lakukan adalah pencegahan agar tidak terjadi jatuhnya korban," kata Kapolsek.

Polisi kemudian memanggil orang tua masing-masing, dan meminta mereka memberikan senjata tajam yang mungkin saja disimpan di rumah. Polisi juga memberikan pemahaman kepada para orangtua bahwa anak mereka hendak melakukan perbuatan yang berbahaya.

"Kami menjelaskan terhadap orangtuanya tentang kelakuan anaknya yang bisa merugikan orang lain atau bahkan diri sendiri," tuturnya.

Zazali menjelaskan bahwa Gangster Spongebob sendiri sebelumnya punya nama lain. Mereka sering berganti nama, namun anggota dan perilaku mereka selalu sama dan hanya nama saja yang sering berubah.

"Nama itu mereka selalu ganti ganti. Dulu namanya itu Tangerang Raya, Tangerang Jakarta dan banyak lagi. Tapi pelaku tawurannya mereka mereka juga," tegasnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut