get app
inews
Aa Read Next : Parafrase BEM UI Menjadi Trend Kritik Daerah

Tak Hanya Kritikan BEM UI, Andie Arief Hujamkan Sindiran Keras Kepada Jubir Presiden

Senin, 28 Juni 2021 | 14:49 WIB
header img
Juru Bicara PResiden RI Fadjroel Rachman. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Demokrat Andi Arief memberikan sindiran menohok kepada Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Ucapan pedas itu untuk mereaksi sikap Fadjroel mengenai Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengkritik Presiden Joko Widodo. 
“Numpang pada kekuasaan itu bukan larut, tapi mampu memberi warna, mempertahankan sesuatu yang pernah diperjuangkan,” kata Andi Arief melalui Twitter, Senin (28/6/2021).

Respons menusuk ini untuk mengomentari cuitan Fadjroel tentang kekritisan BEM UI. Menurut Fadjroel, segala aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indonesia termasuk BEM UI menjadi tanggung jawab pimpinan Universitas Indonesia.

Pernyataan itu dicuitkan Minggu (27/6/2021) lalu. Kicauan ini terkesan membela sikap pimpinan UI yang memanggil BEM karena telah membuat kritik dengan menyatakan “Jokowi King of Lip Service”.

Kritik menghujam Andi Arief mendapat dukungan dari warganet. Mereka turut mendukung langkah BEM UI bersuara vokal sebagai bagian dari demokrasi. Justru pembungkaman akan mencederai semagat kebebasan berpendapat.

“Skrg mahasiswa dilarang bersuara, tp semakin dibendung akan semakin meluap,” kata akun Sudiadi. 

Banyak pula netizen yang turut mengkritik Fadjroel. Dia dianggap lupa dengan masa lalunya sebagai aktivis.

“Fadjroel lupa wktu dia teriak teriak dijalanan. Eh..dia aktivis beneran bukan sih? Mantan aktivis yang menghamba pada kekuasaan!,” ucap akun Dwi Maulana.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut