get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Belatung Didalam Menu Mie Gacoan Kota Cirebon, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

Waspadai Human Trafficking di Media Sosial, Ini Modusnya

Minggu, 19 Februari 2023 | 12:16 WIB
header img
Diskusi Virtual Cyber Security tentang Human trafficking di Media Sosial dengan Noemie Kurta dan Trigo Neo Starden. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Banyak pelaku human trafficking atau praktik perdagangan orang kini memanfaatkan media sosial (medsos) untuk menjerat para korbannya,Berbagai Aplikasi Media sosial rentan dan dijadikan ajang untuk melakukan kejahatan tersebut. 

Untuk itu Perlu adanya penyebaran informasi yang masif, agar masyarakat tidak menjadi korban atau terjebak dalam perdagangan orang.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan dalam diskusi virtual “Cyber ​​Security untuk Pencegahan Penculikan dan Perdagangan Orang”.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Noemie Kurta, Trigo Neo Starden, dan Fifi Sofiah.

Noemie Kurta merupakan penulis muda berkebangsaan Perancis yang konsen dalam bidang keamanan dan teknologi. Trigo Neo Starden berlatar belakang pendidikan bisnis, maritim, dan hukum. Ia juga seorang seniman, jurnalis, dan pelestari alam, yang aktif membela hak asasi manusia. Sedangkan Fifi Sofiah adalah Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut