get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Pensi 2023 SMPN 2 Kota Cirebon, Ajang Menggali Potensi dan Kreatifitas Siswa

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:36 WIB
header img
Gelaran Pensi 2023 SMPN 2 Kota Cirebon, Tampilkan Tarian Tradisional dan Modern. Foto : Riant Subekti

Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, Hj. Yulia Viati Kara, M.Pd mengatakan rangkaian kegiatan pensi siswa siswi ini baru kali pertama digelar pasca covid 19, tentunya diharapkan dalam kegiatan ini dapat menggali potensi seni dan kreatifitas siswa siswi agar bisa diikut sertakan ke pentas seni yang lebih tinggi. 


Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, Hj. Yulia Viati Kara, M.Pd

 

" Tentunya kegiatan pensi 2023 yang diikuti semua siswa siswi SMPN 2 Kota Cirebon ini kedepan bisa diikut sertakan di pensi tingkat nasional, guna menggali potensi seni dan kreatifitas " ujar Yulia, disela sela acara, Kamis (9/2/2023) pada MNC Portal Indonesia. 

Selain dihadiri dari pejabat Dinas Pendidikan, Gelaran pensi tingkat SMPN 2 Kota Cirebon juga dihadiri Wakil Walikota Cirebon yang sekaligus alumni dari sekolah tersebut. 

" Sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan pihak sekolah tersebut, semoga kedepan SMPN 2 Kota Cirebon mampu mencetak siswa siswi terbaik yang membawa nama harum Kota Cirebon di dunia Pendidikan " kata Eti. 

Kegiatan puncak Pensi 2023 dengan tema " Warnai Hidupmu dengan Segudang Prestasi " tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon melalui Pengawas Pendidikan tingkat SMP yang sekaligus Kapten Literasi, Kartino. 

" Kegiatan ini luar biasa sekali, tentunya ajang pentas seni ini sebagai ruang menggali potensi kreatifitas, dimana kemampuan siswa siswi yang terpendam bisa disalurkan melaui kegiatan tersebut " tukas Kartino. 

Dari kegiatan Pentas Seni 2023 yang digelar SMPN 2 Kota Cirebon tersebut, Prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademik saja. Sebab, masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salahsatunya dengan menampilkan potensi mereka dibidang seni dan kreatifitas. 


Siswa Siswi Pemenang Bazar Pensi 2023

Gelaran puncak Pensi 2023 tersebut selain menampilkan berbagai tarian modern dan tradisional yang dibawakan pemenang lomba juga diisi dengan penampilan group band lokal Cirebon, dan pembagian hadiah doorprize yang membuat semarak acara tersebut.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut