get app
inews
Aa Read Next : Sule Diduga Terseret Kasus Penistaan Agama Resmi Dipolisikan, Ini Pemicunya

Isi Konten YouTube Anda dengan Hal Menarik

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:06 WIB
header img
Ide konten YouTube yang menarik (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Mengisi kanal YouTube bisa dengan gagasan apa saja. Namun jika Anda berniat menjadi YouTuber yang berhasil, tidak ada salahnya mencoba beberapa ide. Soalnya, YouTube saat ini menjelma menjadi salah satu platform digital populer yang menghasilkan uang.

Banyak orang sekarang yang tertarik membuat konten di YouTube atau menjadi YouTuber. Bagi yang ingin memulainya, berikut ini ide konten YouTube yang menarik yang bisa dicoba, sebagaimana dikutiip dari Life Wire, Sabtu (26/6/2021).

1. Vlogging
Mengapa tidak memulainya dari Vlogging. Ide konten YouTube yang menarik ini tidak boleh dilewatkan untuk dicoba. Mengingat, Vlogging adalah salah satu cara termudah untuk memulai channel YouTube. Mengapa Vlogging mudah untuk pemula? Karena Vlogging tidak memerlukan alat yang banyak. Hanya dibutuhkan satu kamera untuk merekam diri sedang berbicara.

2. Unboxing
Ide konten YouTube yang menarik yang bisa dicoba selanjutnya adalah Unboxing. Bagi penggemar teknologi, unboxing adalah sesuatu yang menarik untuk dilihat. Saat produk baru diluncurkan, jenis video unboxing semacam ini banyak disukai orang. Pemilih produk merekam diri mereka sendiri saat membuka perangkat untuk pertama kali.

3. Reviews
Ide konten YouTube menarik lain yang bisa dieksplorasi adalah review. Video unboxing hanya memperlihatkan produk dari kotaknya saja, bukan menceritakan pengalaman menggunakan produk. BACA JUGA: Mbah Minto YouTuber Terkenal asal Klaten Collab Bareng Pak Bhabin, Netizen Dibuat Ngakak Nah, membuat video review juga bisa menjadi ide konten YouTube yang menarik. Anda hanya perlu menceritakan pengalaman Anda mencoba produk, mengujinya, dan sebagainya.

4. Video Gaming
Nah, ide konten YouTube yang menarik satu ini tidak boleh kelewatan. Video gaming ini biasanya memperlihatkan seorang YouTuber yang sedang memainkan suatu game karene mereka akan memberikan komentar.

5. Tutorial
Kalau ide konten YouTube yang menarik satu ini juga bisa dicoba. Orang akan selalu dibingungkan oleh teknologi. Dibanding menggali manual produk, lebih banyak orang beralih ke YouTube.

6. Penampilan Musical
Punya bakat musik? Maka Anda yakin dapat membagikannya di YouTube. Tidak hanya musik besar di YouTube dengan integrasi Vevo-nya, tapi lagu atau cover asli dari orang biasa seperti Anda juga menarik untuk didengarkan dan ditonton. Banyak artis dan band telah ditemukan di YouTube, dan hari ini cukup standar bagi kebanyakan orang atau grup musik untuk memulai saluran jika mereka bermimpi untuk membawa karir mereka ke jalan itu.

7. Memasak
Resep dengan daftar bahan dan petunjuk langkah demi langkah sangat bagus. Tapi, seperti kebanyakan cara, tidak ada yang mengalahkan melihatnya langsung dan beraksi.  Dengan video memasak, viewer dapat melihat dengan tepat teknik mana yang Anda gunakan dan melihat sekilas bagaimana bahan-bahan gabungan seharusnya terlihat di setiap tahap.

8. Traveling
Apa yang bisa lebih mengasyikkan daripada bepergian ke tempat baru? Bahkan jika Anda hanya tinggal relatif lokal, banyak pemirsa yang belum pernah bepergian ke sana sebelumnya pasti akan tertarik dengan apa yang ada di sekitar sana. Banyak pembuat konten YouTube menggabungkan tema perjalanan dengan vlogging, membawa kamera digital mereka saat mendokumentasikan dan mendeskripsikan tempat-tempat yang mereka kunjungi. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada pemirsa apakah suatu tempat layak untuk dikunjungi atau tidak.

9. Komedi
Jika Anda memiliki kemampuan akting atau hanya pandai menceritakan lelucon lucu, Anda dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang cukup menghibur orang untuk berlangganan dan membagikan video Anda.  Sketsa komedi adalah salah satu cara untuk melakukan itu. Anda juga dapat menggabungkan salah satu saran di atas dalam daftar ini seperti vlogging atau pendidikan dengan komedi untuk membuatnya lebih menyenangkan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut