get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

Pengantin Pria Nekat Tinggalkan Resepsi Pernikahannya demi Ikut Test PPS, Masih Berkalung Melati

Senin, 16 Januari 2023 | 05:35 WIB
header img
Abdulloh Mubarok nekat meninggalkan resepsi pernikahannya demi bisa ikut tes wawancara PPS di Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada yang unik dari sebuah acara pernikahan yang viral dimana pengantin pria nekat meninggalkan resepsi pernikahannya demi mengikuti tes wawancara panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (15/1/2023).

Pengantin pria itu bernama Abdulloh Mubarok, warga Kedungpandan, Kecamatan Jabon itu nekat meninggalkan resepsi pernikahannya dan datang ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih dengan pakaian pengantin lengkap dengan kalung bunga melati.

Divisi Umum dan Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jabon, Sidoarjo, Deni menjelaskan ada dua orang yang mengadakan resepsi pernikahan dan kebetulan keduanya dijadwalkan mengikuti tes wawancara pada hari yang bersamaan.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, untuk yang pertama bisa ikut tes wawancara pagi dan saat ikut tes masih belum mengenakan baju pengantin. Namun, untuk yang kedua ini acara resepsinya siang dan mengikuti tes wawancara pada sore hari.

"Mubarok datang setelah acara temu pengantin dan meluncur ke kantor Kecamatan Jabon untuk mengikuti tes wawancara PPS yang dilaksanakan serentak pada hari ini," ungkapnya, dikutip dari iNews.id.

Dia mengatakan, Mubarok datang bersama saudaranya naik motor untuk ikut tes wawancara tersebut.

"Hari ini dijadwalkan ada 89 orang yang ikut tes wawancara dan yang tidak datang ada 4 orang. Jadi ada 85 orang yang ikut tes," terangnya.

Deny menambahkan, total kebutuhan anggota PPS di Kecamatan Jabon adalah tiga kali 13 desa yaitu sebanyak 39 orang.

"Jadi Mubarok rela meninggalkan sementara acara resepsi pernikahan demi mengikuti tes wawancara ini," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut