get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Kemeriahan Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021

Jum'at, 17 Desember 2021 | 16:30 WIB
header img
Warga nampak antusias mengikuti acara Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021 (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id -  Kemeriahan dan antusias warga nampak dalam acara Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021 yang digelar pertama kalinya di Wahana Wisata Bojongsari dalam 2 hari, pada 17 - 18 Desember 2021. 

"Festival ini adalah inisiatif dari 31 pelaku UMKM di Indramayu. Kita akan mengenalkan berbagai macam produk olahan mangga dalam festival ini," ujar Jay Krhesna ketua panitia, Jum'at, (17/12/2021).

Jay Krhesna menjelaskan, digelarnya Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021 bertujuan untuk mengangkat dan menstabilkan harga mangga di pasaran. Sehingga, bisa membantu para petani mangga.

Di samping itu, juga untuk membantu mengenalkan mangga Indramayu untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Sehingga, bisa mempunyai potensi ekspor ke luar negeri.

Jay Krhesna melanjutkan, selain memamerkan berbagai macam olahan produk mangga dari para UMKM, juga diadakan pagelaran seni dan budaya tradisional khas Indramayu di hari pertama, seperti Berokan, Tari Topeng, Sintren, dan lain-lain.

Selain itu, juga ada ajang pencarian bakat yakni Arjuna dan Srikandi Mangga. Dalam ajang tersebut, masing-masing kecamatan akan mengirimkan perwakilannya, yang paham dengan produk olahan mangga di kecamatan masing-masing.

"Bahkan, pengunjung bisa icip-icip produk yang dibawa oleh UMKM Indramayu, sebelum membelinya," jelasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut