Logo Network
Network

Walikota Cirebon Nasrudin Azis Gabung PDI Perjuangan, Ini Sikap Partai Demokrat

Riant Subekti
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 16:55 WIB
Walikota Cirebon Nasrudin Azis Gabung PDI Perjuangan, Ini Sikap Partai Demokrat
Walikota Cirebon, Nasrudin Azis ( Berpeci Hitam) Resmi Gabung PDI Perjuangan. Foto : Istimewa

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis resmi bergabung menjadi kader Partai PDI Perjuangan yang sebelumnya Partai Demokrat.

Kabar tersebut juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat M Handarujati Kalamullah didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Dian Novitasari, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Yuliarso dan Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Endah Arisyanasakanti, Selasa (10/1/2023). 

Berikut ini pernyataan sikap DPC Partai Demokrat Kota Cirebon dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat:

" Dengan banyaknya pertanyaan kepada kami terkait status Drs H Nashrudin Azis SH yang sebelumnya sebagai kader Partai Demokrat dan kini menjadi kader partai lain, maka kami perlu menyampaikan beberapa hal.

Pertama, bahwa Nashrudin Azis memang telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat pada 8 Januari 2023 kepada saya sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat melalui orang utusannya. Surat tersebut dibuat tertanggal 6 Januari 2023.

Saya kemudian menginformasikan hal tersebut kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat. Dan hari ini, kami mendapati pemberitaan mengenai telah resminya Nashrudin Azis menjadi kader partai lain.

Kedua, kami sebagai kader Partai Demokrat dididik untuk selalu mengedepankan etika dan kedewasaan dalam berpolitik. Karena bagi kami, kerja-kerja politik bersama masyarakat adalah hal utama dan prioritas.

Ketiga, perlu kami sampaikan pula, Partai Demokrat menjadi kendaraan politik yang mengantarkan Nashrudin Azis menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon pada 2009, Wakil Walikota Cirebon pada 2013, Walikota Cirebon pada 2015-2018 dan 2018-2023. Lalu, kalau sekarang yang bersangkutan berpindah partai, silakan publik yang menilai.

Keempat, kami di Partai Demokrat secara konsisten melakukan regenerasi di kalangan struktural maupun pimpinan. Regenerasi bagi kami merupakan sebuah keniscayaan guna menghadapi tantangan di masa kini dan yang akan datang. Sehingga kepindahan Nashrudin Azis ke partai lain, kami pastikan tidak akan berpengaruh terhadap jalannya roda organisasi kepartaian, kaderisasi, berikut dengan regenerasi kepemimpinan.

Kelima, Partai Demokrat memastikan sangat siap untuk menghadapi kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang. Khusus di Kota Cirebon, kami bertekad meneruskan tradisi memenangkan Pilkada sebagaimana pada 2013 dan 2018 dan melanjutkan tren positif di Pileg "

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat M Handarujati Kalamullah saat diruang kerja wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.