get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

Ternyata Ini Sejarah Permainan Lato-Lato, yang Kini Tengah Digandrungi Anak-Anak hingga Orang Dewasa

Rabu, 04 Januari 2023 | 12:06 WIB
header img
Ternyata ini sejarah permainan lato-lato, yang kini tengah digandrungi anak-anak hingga orang dewasa. Foto: Dede Kurniawan.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Ternyata ini sejarah permainan lato-lato, yang kini tengah digandrungi anak-anak hingga orang dewasa. Sejarah dan asal usul permainan Lato-Lato menjadi informasi yang banyak dicari banyak orang.

Pasalnya permainan ini sedang viral, dan menjadi hal yang banyak digemari berbagai kalangan. Sejatinya jenis mainan ini sudah ada sejak jaman dahulu, mungkin di zaman 90-an pun sudah mengenal jenis mainan ini. 

Demam Lato-Lato kini sedang dirasakan banyak orang, mulai dari anak anak, orang tua bahkan hingga Presiden Joko Widodo yang juga menjajal mainan Lato - Lato yag kini sedang viral.

Lantas bagai mana sejarah permainan lato-lato?. Dikutip dari Sportstars.id, Rabu (4/1/2023) berikut sejarah permainan lato-lato.

Sejarah permainan lato-lato:

1. Sudah Ada Sejak Tahun 1990

Permainan Lato-Lato adalah jenis mainan pendulum yang memiliki dua bola dengan berukuran sama dan dikaitkan dengan tali dan terdapat cincin di bagian atas untuk mengaitkan jari. Lato-Lato akan menghasilkan bunyi "tok-tok" apabila kedua bola saling beradu.

Lato-Lato sendiri adalah jenis mainan yang sudah ada sejak tahun 1960 an. Sejak pertama kali permainan ini muncul, Lato-Lato juga sudah cukup populer di kalangan anak-anak pada masa itu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut