get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini M 3,2 Guncang Wilayah Cirebon

8 Aplikasi Pendeteksi Badai Wajib Ada di Ponsel Anda di Tengah Cuaca Ekstrem

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:29 WIB
header img
8 aplikasi pendeteksi badai wajib ada di ponsel Anda. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsCirebon.id - 8 aplikasi pendeteksi badai yang wajib ada di ponsel Anda di tengah cuaca ekstrem. Aplikasi pendeteksi badai menjadi kebutuhan penting terutama bagi warga yang banyak memiliki aktivitas di luar rumah khususnya yang bermukim di wilayah-wilayah beresiko bahaya cuaca buruk.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hingga awal Januari 2023 dipenuhi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Beberapa provinsi masuk dalam daftar wilayah berpotensi mengalami cuaca ekstrem hingga badai dan berstatus siaga. Provinsi tersebut meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Oleh karenanya menjadi penting untuk memiliki aplikasi pendeteksi badai, apalagi jika Anda memiliki jadwal aktivitas padat di luar rumah. Hal Ini sebagai upaya mitigasi risiko bahaya di tengah cuaca buruk.

Lalu aplikasi pendeteksi badai apa saja yang bisa diunduh di ponsel? Dilansir dari IDX Channel, Kamis (29/12/2022), berikut daftarnya.

Alat Pendeteksi Badai

1. Weather Channel

Weather Channel sangat mudah diakses untuk melacak adanya potensi badai atau prakiraan cuaca mendatang baik lokal maupun luar negeri.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengirimkan pemberitahuan secara otomatis jika Anda berada di wilayah yang akan mengalami badai atau cuaca ekstrem.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut