get app
inews
Aa Read Next : 5 Kota Aneh di Dunia, Dari Penduduk Sekota Tinggal Satu Atap hingga Dilarang Mati

Fakta Menarik Noiva do Cordeiro, Desa di Brasil Hanya Dihuni Perempuan

Senin, 05 Desember 2022 | 12:41 WIB
header img
Fakta menarik Noiva do Cordeiro, desa di Brasil hanya dihuni perempuan. Foto: Istimewa.

2. Sejarah Dikucilkan

Ihwal munculnya komunitas perempuan muda dan cantik sebagai penghuni kota itu, bermula dari seorang wanita dan keluarganya yang dikucilkan pihak Gereja Katolik setelah ia dituduh berzina. Wanita itu pada tahun 1980-an mulai menghuni Kota Noiva do Cordeiro yang dulunya terpencil. 

Perempuan dan keluarganya mulai berbaur dengan masyarakat lokal. Selama beberapa dekade, para perempuan mulai mengintervensi cara hidup di kota tersebut dengan menerapkan aturan ketat “anti-laki-laki”. 


Fakta menarik Noiva do Cordeiro, desa di Brasil hanya dihuni perempuan. Foto: Istimewa.
 
3. Tidak mudah menemukan calon pendamping

Setiap harinya, semua bidang pekerjaan di kota itu, mulai dari pertanian, perencanaan kota hingga agama dilakukan para perempuan muda. Nelma Fernandes, 23, salah satu penghuni, mengaku tidak mungkin bagi penghuni di kotanya untuk menemukan calon pasangan. 

“Di sini, satu-satunya laki-laki hanya yang sudah pernah bertemu dan berhubungan dengan kami. Semua orang, termasuk sepupu saya belum mencium seorang pria untuk waktu yang lama,” katanya, seperti dikutip Mirror, semalam (28/8/2014).

“Kita semua bermimpi jatuh cinta dan menikah. Tapi kami suka tinggal di sini, dan tidak mau jika harus meninggalkan kota untuk mencari suami,” lanjut dia.

Nah, itulah fakta menarik Noiva do Cordeiro, desa di Brasil hanya dihuni perempuan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut