get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara dengan Mata Uang Terlemah di Dunia Saat Ini, Apa Kabar Rupiah?

Lira Jadi Uang Terlemah di Dunia, Ini Penyebabnya

Sabtu, 03 Desember 2022 | 09:59 WIB
header img
Lira jadi mata uang terlemah di dunia, ini Penyebabnya. Foto: Istimewa.

Orang-orang di Turki juga merasakan krisis ekonomi yang berkepanjangan. Salah satunya yakni akibat dari inflasi masyarakat yang berinvestasi di aset berbasis Lira tidak merasakan hasilnya.

Ada salah satu fakta menarik dari Lira yang jadi mata uang terlemah di dunia terkini, yaitu besarnya inflasi yang dialami Turki tersebut merupakan sebuah rekor tertinggi mereka dalam 24 tahun ini.

2. Kurs yang makin anjlok

Pengertian kurs adalah harga nilai tukar mata uang suatu negara dengan mata uang di negara lainnya. Pada artikel ini, kita juga akan membahas mengenai jenis kurs (beserta cara hitungnya) dan faktor yang mempengaruhi kurs. Pengertian kurs juga dapat kamu artikan sebagai perbandingan nilai atau harga mata uang.

kurs lira terhadap dolar dan rupiah diketahui 1 dolar Amerika senilai dengan 17 lira, Sementara itu, 1 lira nilainya hanya Rp845. Konversi nilai mata uang ini membuat harga barang di Turki menjadi sangat murah.

Nah, itulah penyebab Lira menjadi mata uang terlemah di dunia. Ternyata dipengaruhi inflasi dan kurs, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut