get app
inews
Aa Read Next : Tuai Kontroversi, Festival Seni dan Budaya Terancam Batal Digelar

80-an Raja dan Sultan Hadiri Festival Seni dan Budaya

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:13 WIB
header img
Tamu yang hadir pada acara pembukaan festival seni dan budaya yang diselenggarakan di Gedung Negara Kota Cirebon (foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Festival Seni dan Budaya dalam rangka memperingati hari jadi Majalah Warisan Budaya Nusantara yang ke 3 di klaim dihadiri oleh Puluhan oleh puluhan Sultan dan Raja Se Nusantara, Jumat (10/12/2021).

Panita sekaligus pimpinan WBN, Neni Triyatna atau yang akrab disapa Rossa, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung acara Festival Seni dan Budaya ini, dirinya berharap acara yang diselenggarakan bisa menjadi kebangkitan seni dan budaya Nusantara setelah pandemi.

"Hari ini, adalah pembukaan saja, acara inti nya sih nanti hari Sabtu, sejauh ini sudah ada 80 lebih Sultan dan Raja Se Nusantara yang menyatakan akan hadir untuk acara inti nanti," ujar Rossa.

Rossa mengatakan kegiatan festival seni dan budaya ini adalah murni kegiatan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kembali pelaku seni dan budaya setelah diterjang badai pandemi selama ini.

"Jadi ini adalah murni kegiatan sosial, dimana kami juga tidak akan masuk dalam ranah permasalahan kerajaan atau Keraton, apalagi kerajaan atau Keraton yang saat ini tengah menghadapi konflik internal," paparnya.

Pada Sabtu (11/12/2021) ini pihaknya akan mengadakan pagelaran musik budaya dan musik etnik DJ performance, atraksi pencak silat dan lelang lukisan.

Pantauan di gedung negara sebagai tempat pelaksanaan festival seni dan budaya nampak tidak banyak pejabat yang datang, nampak mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Pur) Anton Charliyan, Kadis Budpar Kabupaten Cirebon, Deni Nurcahya, Kabid Pariwisata Kota Cirebon, Sundusiah. Pembukaan festival seni dan budaya sendiri dijaga ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut