Minat Punya Toko Ice Cream Mixue Sendiri? Segini Modal yang Dibutuhkan

Mery
.
Minggu, 27 November 2022 | 08:24 WIB
Modal, Cara dan Syarat untuk membuka toko es krim Mixue. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Banyak yang penasaran, berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise Mixue karena gerai es krim Mixue ini tengah menjamur, tidak terkecuali di Cirebon. Di Cirebon sendiri, Anda dapat menemui toko es krim satu ini hingga sudut-sudut daerah yang tersebar baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Mixue merupakan brand franchise minuman asal China yang pertama kali berdiri sejak 2017. Pada 2020, Mixue mulai masuk ke Indonesia dengan cabang pertama di Bandung. Kini waralaba itu telah menjamur ke sejumlah kota besar dengan total mencapai 300 gerai.

Harga es krim di Mixue dibanderol mulai dari Rp8 ribu hingga yang menu termahal berkisar Rp30 ribu. Selain es krim, Mixue juga memiliki menu minuman berbahan dasar teh dengan aneka rasa buah-buahan.

Keunikan menu yang ditawarkan Mixue menjadi salah satu daya tarik yang membuat banyak orang ingin membuka franchise Mixue.

Lantas, berapakah modal yang diperlukan untuk membuka franchise Mixue dan persyaratan yang harus disiapkan? Berikut ulasannya untuk Anda.

Biaya Franchise Mixue Ice Cream & Tea

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh PT. Zisheng Pacific Trading sebagai pemegang hak franchise Mixue di Indonesia dijelaskan bahwa modal awal untuk membuka gerai Mixue itu berkisar Rp 700-800 juta. Ini sudah mencakup seluruh biaya investasi dari awal hingga toko buka. Berikut rinciannya:

  • Deposit Rp 40 juta
  • Manajemen Rp 18-24 juta per tahun
  • Mesin & peralatan +/- Rp 170 juta, bahan baku gelombang pertama +/- Rp 125 juta
  • Estimasi renovasi Rp 200 juta sampai Rp 350 juta (kisaran tergantung dari daerah dan keadaan ruko)
  • Biaya sewa ruko rata-rata di kisaran Rp 75-150 juta per tahun. (hanya sebagai gambaran, jika ruko atau bangunan sudah milik sendiri, biaya ini dapat diabaikan)

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini