get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu! Ternyata Hanya Satu Profesi Ini yang Gelarnya Bisa Dicantumkan di Tiket Pesawat

Bongkar Kode Rahasia Pramugari Jika Naksir Penumpang Pesawat, Anda Perlu Tahu

Senin, 21 November 2022 | 14:09 WIB
header img
Bongkar Kode Rahasia Pramugari jika Naksir Penumpang. Foto: Ilustrasi/Pinterest

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Anda perlu tahu, ternyata pramugari punya kode rahasia tersendiri saat berkomunikasi dengan pramugari lain. Seperti, jika seorang pramugari menyukai atau naksir terhadap salah seorang penumpang maka mereka akan memberikan kode rahasia mereka kepada pramugari lainnya. Hal ini sangatlah biasa dalam sebuah penerbangan.

Seperti yang sering terjadi, jika seorang pramugari menyukai salah seorang penumpang pesawat yang ia layani maka ia akan memberi kode dengan berkata  "cheerio". Kode rahasia ini biasanya digunakan saat penumpang hendak turun dari pesawat.

"Biasanya mereka akan berdiri di depan pintu dan mengucapkan kata-kata seperti 'selamat tinggal, terima kasih, jaga diri Anda, dan lain-lain'. Tapi kalau mereka menyukai seseorang, mereka akan mengeluarkan kata 'cheerio'," ujar salah seorang pramugari, dikutip dari okezone.com

Tantangan menariknya adalah kode rahasia seperti menyebutkan  "cheerio", harus diungkapkan dengan wajah datar tanpa ekspresi.

Banyak penumpang yang tidak mengerti makna sesungguhnya dari kata 'cheerio, tetapi sejumlah netizen mengaku pernah mendengarkan kata-kata tersebut saat naik pesawat.

"Salah seorang pramugari mengatakan 'cheerio' saat aku meninggalkan pesawat. Ia juga mengatakan kalau airport juga memiliki wi-fi gratis," kata seorang netizen.

Namun kata  "cheerio", dianggap hal yang sangat lumrah digunakan di Inggris.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut