get app
inews
Aa
Read Next : Buruan Daftar! Mudik Gratis ke Semarang dan Solo, Polres Ciko Sediakan 2 Armada Bus

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Puan Maharani Diburu Masyarakat

Minggu, 20 November 2022 | 10:29 WIB
header img
Ketua DPR RI, Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo. Foto ( Istimewa)

SOLO, iNewsCirebon.id -Ketua DPR Puan Maharani disambut hangat dan antusias oleh kader Aisyiyah Muhammadiyah saat hadir dalam Muktamar Muhammadiyah dan Asyiyah ke-48 yang berlangsung di Solo, Sabtu (19/11/2022).

Bahkan, di arena muktamar, Puan juga banyak diburu oleh masyarakat penggembira yang ingin sekadar menyapa dan berswafoto.

Menurut tokoh muda perempuan Muhammadiyah, Ulfah Mawardi, Puan memang tidak asing bagi keluarga besar Muhammadiyah, karena kakek dan neneknya (Bung Karno dan Fatmawati) merupakan kader Muhammadiyah. Karenanya, tak heran Puan merasa pulang ke rumah sendiri manakala menghadiri acara yang diselenggarakan Muhammadiyah. Demikian juga penyambutan Muhammadiyah terhadap sosok Puan.

"Saat kedatangan, penyambutan sangat antusias, terutama dari teman-teman Aisyiyah yang dalam pergerakan dan perjuangannya mendapatkan spirit perjuangan Bu Fat, tokoh perempuan Kemerdekaan Indonesia yang juga kader Muhammadiyah.

 

" Bu Puan adalah Fatmawati masa kini yang merepresentasikan perjuangan kaum perempuan," kata Ulfah di area muktamar.

Ulfah menceritakan, dalam forum pembukaan Mumtamar, sambutan meriah terlihat saat Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PP Nuhammadiyaj Haedar Nashir menyebut nama Puan sebagai salah satu undangan yang hadir.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut