get app
inews
Aa Read Next : BOR RS Penuh, GOR Watubelah Akan Disulap Jadi Tempat Isolasi

Percepatan Vaksinasi, Puskesmas Kesunean Siap Berlakukan Sistem Jemput Bola

Selasa, 22 Juni 2021 | 10:48 WIB
header img
Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kesunean (Foto: Jhon)

CIREBON, iNews.id - Berdasarkan data Laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota Cirebon masuk dalam tiga besar total cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik dengan total 79.06 persen tahap pertama dan 58.75 persen tahap kedua.

Khusus kategori Lansia, Kota Cirebon ada di urutan empat tertinggi dalam cakupan vaksinasi dengan total 26.84 persen tahap pertama dan 20.74 persen tahap kedua.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kesunean, drg. Andy Benjamin Setiadi mengatakan vaksinasi Covid-19 di atas usia 50 tahun di wilayah kerja Puskesmas Kesunean sedang berjalan. 

"Jadi penerapan vaksinasi dipusatkan di puskesmas, tidak lagi di Baperkam, sembari melihat animo masyarakat,” ungkapnya, Senin (21 Juni 2021).

Selain itu pihaknya pun akan memberlakukan sistem jemput bola. “Kami juga melaksanakan sesuai dari Dinas Kesehatan (Dinkes), terkait vaksinasi usia di atas 50 tahun ini,” ungkapnya.

Salah seorang warga yang menjalani vaksinasi, Surahmat (72) mengungkapkan bahwa dirinya menjalani vaksinasi Covid-19 kedua kalinya. 

“Saya kira tidak ada efek yang mendalam, waktu vaksin yang pertama saya cuma merasakan ngantuk,” ungkap warga Kelurahan Sunyaragi ini. 

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan ikhtiar yang baik bagi pertahanan tubuh, jadi imunisasi. “Semua orang di rumah saya, termasuk cucu saya usia 21 tahun juga sudah divaksin,” ucapnya. Melalui program terkini vaksinasi, usia belum batas lansia pun sudah dapat divaksin, dengan membawa 2 lansia untuk divaksinasi Covid-19. 

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut