get app
inews
Aa Read Next : Porprov Jabar: Kontingen Kabupaten Cirebon Sukses Raih Medali Emas dari Menembak

Ratusan Anggota BKC Kabupaten Cirebon Ikuti Ujuan Kenaikan Tingkat

Senin, 14 November 2022 | 13:34 WIB
header img
Ratusan anggota BKC Kabupaten Cirebon ikuti ujian kenaikan tingkat. (Foto: IStimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Ratusan anggota BKC Kabupaten Cirebon ikuti ujian kenaikan tingkat. Ujian kenaikan tingkat salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Bandung Karate Club (BKC) Pengcab Kabupaten Cirebon.

Kali ini bertempat di Makodim 0620/Sumber, BKC Kabupaten Cirebon menggelar kenaikan tingkat dari berbagai jenjang. Tidak hanya itu dalam Uji Kenaikan tingkat (UKT) kali ini, anggota yang naik tingkat pun diwajibkan untuk melaksanakan bakti sosial.

Ketua Pengcab BKC Kabupaten Cirebon, Yulistin mengatakan, perkembangan BKC di Kabupaten Cirebon saat ini cukup luar biasa, tidak heran juga sejumlah prestasi pun diraih dari Pengcab Kabupaten Cirebon salah satunya adalah ada beberapa anggota atau atlet dari BKC yang mewakili Kabupaten Cirebon pada ajang Porprov Jabar 2022.

"Kali ini kami mengadakan UKT dimana ada sedikit perbedaan yakni setiap peserta UKT diwajibkan untuk menjadi donatur kegiatan bakti sosial, hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa sosial kepada seluruh anggota," ujar Yulistin saat ditemui, Senin (14/11/2022).

Dikatakan Yulistin, dengan penanaman jiwa sosial sejak dini, diharakan anggota BKC khususnya yang masih duduk ditingkat sekolah baik SD hingga SMA mempunyai jiwa sosial yang tinggi sehingga bisa membantu masyarakat yang memang memerlukan. Penanaman jiwa sosial ini juga merupakan salah satu berdirinya BKC.

"Di BKC tidak hanya olahraga yang kami tanamkan namun jiwa sosial dan kebersamaan juga akan terus kita pupuk agar kedepan anggota BKC merupakan pribadi pilihan yang dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi masyarakat," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut