get app
inews
Aa Read Next : Rekening Penjual Burung Diblokir BCA Gegara Namanya Sama dengan Tersangka Korupsi, Ini Penjelasannya

Ini Perbedaan Gaji Satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI, Mana Yang Terbesar?

Minggu, 13 November 2022 | 12:10 WIB
header img
Intip Besaran Gaji Satpam Bank BCA, Mandiri, BRI dan BNI. Foto : MNC Media

JAKARTA, iNewsCirebon.id Ini perbedaan gaji satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI, mana yang paling besar?. Satuan pengamanan (satpam) yang juga secara tidak resmi disebut sekuriti, adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan kerjanya.

Menjadi satpam yang bekerja di bank bukanlah profesi yang mudah untuk dijalani. Pasalnya satpam di bank dituntut mampu menjaga keamanan lingkungan, ramah, dan dapat membantu kelancaran layanan bank untuk nasabah.

Berdasarkan Pasal 6 Perkapolri No.24/2007 yang pada pokoknya menyatakan tugas satpam adalah untuk menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan atau tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Untuk melamar posisi satpam di bank pun, ada beberapa pelatihan dan pendidikan yang harus diikuti agar mendapatkan sertifikat dan kartu anggota resmi dari Binmas Polda.

Lantas berapa besaran gaji satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI yang membuat sebagian orang penasaran dengan gaji serta tunjangan yang ditawarkan bank untuk jasa seorang satpam. Dilansir dari MNC Portal Indonesia, Minggu (13/11/2022) berikut gaji beserta tunjangan satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI:

Perbedaan gaji satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI

4. Gaji Satpam BRI

Diketahui pemilihan satpam Bank BRI dinilai ketat mengingat tugasnya yang tidak hanya enjaga keamanan perusahaan saja, namun juga mengarahkan nasabah atau membantu mereka jika kesulitan dengan produk keuangan yang ada.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut