get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat Polsek Lemahwungkuk, Polisi Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Pencurian

Sejuta Vaksinasi Sehari Jadi Target Panglima TNI dan Kapolri

Senin, 21 Juni 2021 | 16:26 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi satu juta orang per hari kini menjadi target Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Langkah itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang akan tercapai hingga akhir Juni ini.

"Terkait vaksinasi massal, sesuai instruksi Bapak Presiden, kami dengan Pak Panglima akan lakukan akselerasi. Harapan kami akhir Juni kami bisa lakukan kegiatan vaksinasi massal untuk mencapai angka 1 juta," kata Sigit dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Sejuta vaksin per hari tersebut, kata Sigit dilakukan guna mempercepat terjadinya kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Hal itu juga diyakini untuk menekan penyebaran virus corona. Di sisi lain, Sigit mengungkapkan, TNI-Polri juga bakal melakukan pengetatan di sejumlah daerah zona merah atau mengalami pelonjakan kasus aktif Covid-19. Seperti, Riau, Bangkalan, Kudus dan DKI Jakarta.

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan, penguatan PPKM Mikro melalui Tracing dan Testing menjadi salah satu upaya menekan penyebaran virus corona. Penebalan personel juga dikerahkan untuk di wilayah yang diberlakukan pembatasan kegiatan. "Harapan kami dengan berbagai model yang kami laksankan di Riau, Kudus, dan Bangkalan, maka model ini pun diharapkan bisa memberikan hasil maksimal dan segera bisa turunkan laju pertumbuhan angka Covid-19," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut