get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Handphone Keluaran Pertama di Dunia, Dijual dengan Harga Fantastis

Cara Mengedit Suara Rekaman Menjadi Jernih di Android

Selasa, 08 November 2022 | 09:41 WIB
header img
Cara Edit Suara di Android Menjadi Jernih. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Cara mengedit suara rekaman menjadi jernih di Android bukan perkara sulit, Menangkap audio di ponsel bisa membantu Anda menyimpan catatan dengan mudah. 

Dengan smartphone di saku, Anda akan selalu memiliki perekam video dan audio mumpuni. 

Namun, jika kualitas suara yang direkam buruk, tentu saja akan melenyapkan fungsinya. Beberapa editing bisa mengubah perbedaan besar pada kemampuan ponsel agar menangkap suara berkualitas tinggi. 

Cara Mengedit Suara Rekaman Menjadi Jernih di Android

1. AudioLab

Anda bisa menggunakan AudioLab untuk membantu suara rekaman lebih jernih. Di sini, Anda bisa melakukan trim, mixing, dan bahkan konsep lainnya. 

2. WaveEditor for Android

Aplikasi editor ini mempunyai tampilan sederhana. WaveEditor for Android juga mendukung impor mulai dari 3gp, acc, aif, aiff, amr, dan lain-lain. Untuk format eksport, aplikasi mencakup aiff, flac, mp3, ogg, pcm, dan wav. 

3. Lexis Audio Editor

Anda juga bisa menggunakan Lexis Audio Editor untuk membuat suara rekaman lebih baik lagi. Aplikasi hadir dengan sederet fitur editing yang berguna bagi pengguna.

Aplikasi juga mudah digunakan karena UI yang ditawarkan cukup sederhana. Aplikasi mendukung video dalam format M4AM, WAV, AAC, WMA, MP3, dan FLAC. 

4. Audio Recorder and Editor

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat suara lebih jernih. Aplikasi mempunyai fitur mulai kemampuan menambahkan efek, konversi, memotong suara, dan mengedit suara berkualitas tinggi. 

5. WavePad Audio Editor Free

Selain berfungsi menjadi alat perekam, aplikasi juga mampu meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih. Penggunaannya pun juga sangat mudah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut