get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Antusias dan Patuh Ikuti Razia Vaksin di Rest Area 166 Tol Cipali

Ikhtiar Tanpa Henti, Indonesia Kembali Datangkan 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:40 WIB
header img
Kemenkes mengungkapkan Indonesia kembali menerima 10 juta bulk vaksin Covid-19 dari Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu, (20/6/2021).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Indonesia kembali menerima vaksin jenis Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk) sebanyak 10 juta dosis, pada hari ini , Minggu (20/6/2021). Dengan tambahan 10 juta dosis itu, secara total Indonesia telah menerima 104,7 juta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus berupaya melakukan berbagai usaha untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Selamat siang. Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, kita tak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus ini," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Minggu (20/6/2021). Dia berharap vaksinasi akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai. 

"Di saat yang sama, masyarakat diharapkan tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," katanya.

Meski begitu, dia mengingatkan masyarakat menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona.

"Tetaplah menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan," katanya.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut