get app
inews
Aa Read Next : Video Tim Putra AF Krida Juara Liga 1 Futsal Kabupaten Cirebon

Meski Kalah, Tim Futsal Kabupaten Cirebon Tetap Lolos Porprov 2020

Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:41 WIB
header img
Tim Futsal Kabupaten Takluk dari Tim Futsal Indramayu. (Foto: Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON , iNews.id - Mekipun kalah dari Tim Futsal Kabupaten Indramayu, raihan 6 poin dari 3 kali pertandingan Babak Kualifikasi (BK) Futsal Porprov 2022, cukup untuk meloloskan Tim Futsal Putra Kota Cirebon. 

Pengamat olahraga, Alek Sunardi mengatakan, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu keduanya dipastikan lolos ke babak utama Porporv nanti, karena keduanya berhasil mengumpulkan poin 6 dengan 3 kali kemenangan dari 4 pertandingan yang dijalankan selama BK.

"Harus ada evaluasi total dari tim futsal Kabupaten Cirebon, untuk 4 tahun yang akan datang, dan saya melihat banyak faktor yang mempengaruhi kekalahan dari tim futsal Kabupaten Cirebon," ujar Alek saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (19/6/2021).

Dikatakan Alek, faktor yang paling mendasar dari kekalahan Tim Kabupaten Cirebon salah satunya adalah faktor fisik dan mental pemain.

"Di pertandingan pertama, dengan melawan kota terlihat sekali kalau pemain demam panggung, dan dalam menghadapi Kuningan juga sama, terlibat menghadapi tim tangguh Indramayu," tandasnya.

Alek berharap tim futsal putri Kabupaten dan Kota Cirebon yang akan mengikuti BK bisa mempersiapkan diri dengan baik terutama fisik dan mental.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut