get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : RICUH!! Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Masa Terlibat Saling Dorong dengan Petugas

Tolak Wacana Pembubaran MUI, Ratusan Umat Islam Unjuk Rasa di Gedung DPRD Kota Cirebon

Jum'at, 03 Desember 2021 | 15:09 WIB
header img
Ratusan Massa Islam tolak Wacana Pembubaran MUI (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id – Ratusan massa yang tergabung dalam Komunitas Cinta Nabi Cinta Syariah mendatangi dan berunjuk rasa serta berorasi di depan gedung DPRD Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Jum’at (3/12/21).

Dengan membentangkan spanduk, poster serta bendera berbagai ukuran, aksi damai tersebut diawali dengan  melakukan aksi long march dari Masjid At-Taqwa menuju Gedung DPRD Kota Cirebon.

“Secara tegas kami menolak Pembubaran MUI, Kriminalisasi Ulama dan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021,” ungkap salah satu kordinator aksi Andi Mulya.Nampak beberapa perwakilan peserta aksi juga memasuki ruang Griya Sawala, gedung DPRD Kota Cirebon untuk melakukan audensi dengan pihak DPRD Kota Cirebon.

Dalam aksi damai tersebut,  mereka menyuarakan menolak Pembubaran MUI, Kriminalisasi Ulama dan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021.Sementara itu, mewakili DPRD Kota Cirebon, M Nouvel dari Fraksi Nasdem mewakili lembaganya secara tegas juga menolak apa yang menjadi tuntutan aksi tersebut.

“Kami merasa bahwa MUI ini wadah ulama, orang tua kita semua. walaupun wacana jangan sampai ini dikembangkan,” Ungkapnya.Aksi berjalan damai dengan di kawal puluhan aparat kepolisian. Usai menemui anggota dewan, pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut