get app
inews
Aa Read Next : Heboh Potret Wajah Titi DJ usai Oplas Anti Aging di Korea Selatan, Bak Gadis Belia Tanpa Kerutan

Konflik Korut dan Korsel Semakin Memanas, Saling Lepas Tembakan di Laut Kuning

Senin, 24 Oktober 2022 | 07:56 WIB
header img
Konflik Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas (Foto: Ilustrasi/SindoNews)

SEOUL, iNewsCirebon.id - Konflik Korea Utara dan Korea Selatan semakin memanas, Militer kedua negara saling melepas tembakan ke kapal lawan di laut Kuning, Senin (24/10/2022).

Melansir dari iNews.id, dini hari tadi Korut melepaskan 10 tembakan peluru artileri di lepas pantai baratnya sebagai peringatan atas tembakan peringatan yang dilepaskan Korsel ke sebuah kapal Korut yang melintasi perbatasan laut kedua negara.

“Staf Umum Tentara Rakyat Korea memerintahkan untuk menembakkan 10 tembakan dari beberapa peluncur roket untuk mengirim kembali kapal musuh dengan tegas,” ungkap salah seorang juru bicara Staf Umum Dewan Rakyat Korea Utara, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh KCNA.

Berdasarkan info Jubir militers, Pyongyang menembakkan 10 peluru dari beberapa peluncur roket sekitar pukul 05.15 waktu setempat (03.15 WIB). Hal itu dilakukan setelah militer Korsel melepaskan tembakan peringatan sekitar pukul 03.50 dini hari waktu setempat (01.50 WIB).

Sementara Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengklaim bahwa pihaknya mengirim kembali kapal dagang Korut yang melintasi Garis Batas Utara (NLL). Garis tersebut menjadi batas laut de facto antara kedua negara serumpun itu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut