6 Jurusan Kuliah Berpotensi Menjadi PNS Idaman Banyak Orang

Tim Liputan
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:45 WIB
6 jurusan kuliah yang berpeluang besar jadi PNS (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsCirebon.id -  Enam jurusan kuliah ini ternyata berpotensi jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti yang menjadi idaman banyak orang.

Banyak orang terobsesi menjadi PNS sehingga mereka rela mengikuti berbagai kursus pelatihan untuk menyelesaikan proses seleksi.

Namun, untuk persiapan terbaik, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perguruan tinggi mana saja yang bisa menjadi PNS, tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan saat mengikuti seleksi menjadi PNS.

Jurusan kuliah yang berpotensi menjadi PNS

Melansir dari IDX channel, berikut ini jurusan kuliah yang berpotensi atau bahkan jadi langganan menjadi PNS:

1. Hukum

Jurusan hukum membuka berbagai peluang pekerjaan seperti menjadi konsultan untuk stabilitas institusi, pemerintah, dan lainnya. Sehingga dapat dikatakan bagi lulusan hukum membuka peluang luas dalam seleksi perekrutan CPNS.

Bagi lulusan ini, tidak hanya lembaga hukum, seperti Kejaksaan Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, tetapi juga lembaga lain membuka peluang yang luas. Seperti Kementerian Agama, Mahkamah Agung, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan dan masih banyak lagi.

2. Kesehatan

Masalah kesehatan selalu menjadi pusat perhatian bagi pemerintah dan masayarakat pada umumnya. Sehingga tenaga medis senantiasa dibutuhkan seiring dengan naikknya kebutuhan dalam penanganan berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini beberapa wilayah di Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan. Data menunjukkan sebagian besar semak Maluku-Papua masih belum memiliki dokter. Oleh karena itu, pemerintah tetap bertanggung jawab untuk menempatkan tenaga kesehatan pada fasilitas kesehatan. Namun, tenaga kerja di bidang kesehatan masih terbilang sedikit.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini