get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 44 Pengajian Al Hidayah, Dihadiri 600 Jamaah dari Kota Cirebon

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Al Azhar Cirebon Bershalawat

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:53 WIB
header img
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Al Azhar Cirebon Bershalawat. Foto : iNewsCirebon/Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id- Momentun Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Al-Azhar Cirebon diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan oleh sejumlah tenaga pendidik dan orang tua murid di Komplek setempat, Jalan Kampung Melati, Kesambi, Kota Cirebon.

Mengusung tema Menjalin Ukhuwah Menebar Berkah Menuai Jannah. Kegiatan tersebut juga menghadirkan Ustaz Hilman Fauzi sebagai  penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad, yang kali pertama digelar bersama SD Islam Al - Azhar 3 dan SMP Islam Al-Azhar 5 Cirebon. 

Ketua Pelaksana, Devvy Indria Sari, mengatakan, acara itu merupakan hasil kolaborasi antara jamiah SD Islam Al-Azhar 3 bersama jamiah SMP Islam Al-Azhar 5. Tujuannya mensyiarkan agama Islam ke masyarakat, khususnya keluarga besar Al-Azhar.

“Melalui acara ini, mudah-mudahan makin menjalin ukhuwah Islamiyah di antara kami. Siswa di Al-Azhar menjadi generasi yang berakhlak mulia. Tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara akhlak,” ujar Devvy.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Siti Chodidjah Cirebon, Emirzal Hamdani, menuturkan, yayasan sangat mengapresiasi peringatan maulid nabi yang digelar ibu-ibu jamiah tersebut.

Kegiatan itu sesuai dengan salah satu pengurus Yayasan Siti Chodidjah Cirebon periode 2021-2026.

“Visi misi yang pertama adalah makmurkan masjid, makmurkan ummat. Dari masjid, Al-Azhar bangkit. Visi misi kedua, yakni Al-Azhar berbagi berkah. Sedangkan yang ketiga Al-Azhar mengaji,” tutur Emirzal Hamdani.

Ia menambahkan, kegiatan itu bersifat pengajian dakwah. Yayasan menginginkan Masjid Al-Azhar Hamka bisa menjadi sarana syiar dan dakwah di Kota Cirebon.

“Ujungnya nanti bukan hanya syiar Islam, tetapi juga membangkitkan perekonomian,”pungkas Emirzal Hamdani.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut