get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

40 Persen Sekolah di Kabupaten Cirebon Perlu Perbaikan

Jum'at, 17 Desember 2021 | 13:27 WIB
header img
Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih saat meninjau salah satu sekolah yang sudah di renovasi oleh Pemda Kabupaten Cirebon (Foto: Humas Setda)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu, menyebutkan jika 40 persen sekolah di Kabupaten Cirebon baik tingkat SD maupun SMP Negeri memerlukan adanya perbaikan.

Hal ini disampaikan Ayu dalam kegiatan safari pembangunan ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (16/12/2021). 

"Mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa diselesaikan, kalau nyaman bisa menghasilkan generasi emas," katanya.

Pada safari pembangunan tersebut, Wakil Bupati Cirebon meninjau delapan proyek hasil pembangunan yang dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Cirebon.

Sebanyak delapan titik yang ditinjau yakni, Kecamatan Talun (penambahan sumur pelindung), pemasangan granit (Puskesmas Beber), rehabilitasi ruang sekolah, jaringan irigasi (Kecamatan Sedong), betonisasi jalan (Kecamatan Lemah Abang), balai penyuluhan KB, pembuatan IPAL (Puskesmas Pabuaran), dan pembangunan ruang sekolah (SMPN 1 Babakan).

Ayu mengatakan, anggaran pembangunan berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan dana alokasi khusus.

"Pembangunan tersebut diharapkan mampu memberikan keuntungan dan memudahkan masyarakat dalam setiap aktivitasnya," kata Ayu.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut