get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Polisi Bekuk Pengedar Ganja di Cirebon, Barang Bukti 1 Kg Ganja Kering

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:07 WIB
header img
Polisi Bekuk Pengedar Ganja di Cirebon, Barang Buktinya 1Kg Ganja Kering. Foto : iNewsCirebon.id/Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Cirebon Kota bekuk dua tersangka pengedar narkoba jenis ganja, dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering seberat 1 kg

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan penangkapan dua tersangka DD dan IA berdasarkan laporan masyarakat adanya transaksi perderan narkoba di wilayah Cirebon. 

" Kedua tersangka di amankan di sekitar SPBU tengah tani, dengan metode petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan dilakukan penangkapan kepada kedua tersangka saat transaksi berlangsung," ungkapnya. 

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa paket ganja siap jual, setelah itu dilakukan pengembangan ke tempat tinggal pelaku, untuk dilakukan pencarian barang bukti lainya. 


Pengedar Ganja Digelandang Polisi

" Dari tempat tinggal tersangka DD di Desa Jemaras petugas juga mengamankan tiga paket ganja seberat 46 gram dan 5 bungkus karet paper serta plastik warna benning, " sebutnya. 

Petugas juga berhasil mengamankan paket ganja seberat 680 gram dari kediaman tersangka IA setelah dilakukan penggeledahan, jadi total ganja yang berhasil diamankan dari kedua tersangka sebanyak 1 Kg ganja kering. 

" Paket ganja tersebut berasal dari Deli Serdang Sumatra Utara, dan tersangka pengirim masih DPO, " ujarnya, Selasa (18/10/2022) di Mako Polres Cirebon Kota. 

Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, atau seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda maksimum paling sedikit 1 Milyar serta paling banyak Rp. 10 Milyar

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut