get app
inews
Aa Read Next : IKPM Gontor Cabang Cirebon Keluarkan Ijtihad Dukung Paslon Anies - Imin

Berikut 3 Kriteria Pendamping Anies Baswedan, Hadapi Pilpres 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:35 WIB
header img
Capres Anis Baswedan Beberkan Kriteria Pendamping Hadapi Pilpres 2024. Foto : Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anis Baswedan beberkan calon pendampingnya di pilpres 2024 mendatang. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku tidak ada ketentuan khusus untuk sosok yang akan mendampinginya. Namun ada tiga kriteria wajib yang harus dimiliki cawapresnya.

Hal ini disampaikan Anies seusai menghadiri peluncuran Program NasDem Memanggil di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

"Satu, memberikan kontribusi dalam proses pemenangan. Dua, membantu memperkuat koalisi, stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif. Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor dan namanya belum ada," ujar Anies. 

Menurutnya, pesta demokrasi untuk memilih pemimpin baru Indonesia masih panjang waktunya. Dia pun tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok pendampingnya.

"Saat ini proses pembentukan koalisi masih berjalan, jadi saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan itu dilakukan dengan seksama dan bukan dalam tempo sesingkat-singkatnya," katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menerima pinangan Partai NasDem menjadi Bakal Calon Presiden untuk Pemilu 2024. Anies berharap bisa jalan bersama dengan kader partai dan dipermudah dalam mengemban amanah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut