get app
inews
Aa Read Next : Bocah Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Membusuk, Diduga Sudah 4 Hari

Perum BDI Indramayu Tidak Lockdown Walau Ada Warganya yang Meninggal Karena Covid-19

Jum'at, 18 Juni 2021 | 20:20 WIB
header img
Proses Evakuasi Jenazah Covid-19 ( Foto : Istimewa )

INDRAMAYU, iNEWS.id - Satu warga di Perumahan Bumi Dermayu Indah (BDI) Desa Tambak, Kecamatan/Kabupaten Indramayu meninggal dunia secara mendadak. Setelah dilakukan pemeriksaan swab, warga yang berinisial IZ (61) tersebut ternyata positif Covid-19.

PJ Kepala Desa Tambak, Upi Supiatno mengatakan, walau ada kejadian tersebut, tidak membuat pihaknya melakukan karantina lokal atau lockdown di perumahan setempat.

"Kalau lockdown kita tidak, karena di sini juga hanya ada 15 orang, itu pun bukan klaster," ujar dia, Jumat (18/6/2021).

Upi Supiatno mengatakan, di rumah IZ diketahui tinggal seorang diri, sedangkan keluarganya tinggal di daerah lain. Ia pun tidak sering berinteraksi dengan banyak orang, mengingat kondisinya yang dalam kondisi sakit sejak lama. Warga setempat sebelumnya mengira, IZ hanya sakit biasa mengingat kondisinya yang sudah sepuh.

Sebagai gantinya, Satgas Covid-19 Desa Tambak, bakal melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh. Hal ini guna mencegah terjadinya klaster baru di perumahan setempat.

"Upaya dari Satgas desa akan melakukan penyemprotan terutama di dalam rumah korban dan tetangga," ujar dia.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut