get app
inews
Aa Read Next : Terancam Nganggur, Ribuan Nakes Honorer Gruduk Gedung Sate Tuntut Ridwan Kamil Turun Tangan

Kisah Pegawai Honorer Pengangkut Sampah, Sukses Raih Gelar Sarjana Hukum dengan Nilai Terbaik

Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:27 WIB
header img
Kisah Pegawai Honorer Pengangkut Sampah, Sukses Sandang Gelar Sarjana dengan Nilai IPK Terbaik ( Foto: Istimewa)

SOLOK, iNewsCirebon.id - Kisah Mitra Yoriskia, pegawai honorer pengangkut sampah yang sukses meraih gelar sarjana hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok.

Mitra Yoriskia saat itu menjadi pusat perhatian karena mengendarai mobil truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat menghadiri acara wisudanya. 

Dilansir Okezone Minggu (9/10/2022), alasan wisudawati Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok terebut mengendarai truk sampah, karena dari pekerjaan itu ia dapat membiayai kuliahnya hingga meraih gelar sarjana hukum.

"Saat wisuda kemarin memang saya sendiri yang mengendarai mobil truk DLH Kota Solok yang sehari-hari digunakan untuk mengangkut sampah," kata Mitra dikutip dari Antara, Kamis (6/10/2022).

"Ini sudah menjadi pekerjaan sehari-hari. Bahkan di lingkungan pekerjaan banyak teman-teman yang memberikan dukungan untuk lanjut kuliah," tambahnya.

Mitra awalnya sebagai sukarelawan di LDH Kota Solok dan menjadi satu-satunya perempuan di bidang kebersihan atau angkut sampah, lalu ia bekerja sebagai honorer di LDH Kota Solok semenjak tahun 2018.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut