get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cirebon Berikan Bonus Kepada Atlet yang Sumbangkan Mendali di PON XX Papua 2021

Erna Batal Hadir, Asdullah Sebut Beasiswa Sudah Siap

Senin, 29 November 2021 | 17:38 WIB
header img
Ketua Pengcab PASI Kabupaten Cirebon, H Asdullah (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Erna Nuryanti Atlet dari Kabupaten Cirebon yang berhasil meraih medali emas dari nomer estafet 4 X 100 putri dan medali Perak nomer lari 100 M Putri pada gelaran PON XX Papua, yang rencananya akan hadir pada pembukaan Invitasi Atletik Pelajar tahun 2021 ternyata batal.

Erna yang gagal hadir di pembukaan invitasi atletik ini pun dibenarkan oleh Ketua III Pengcab PASI Kabupaten Cirebon Didin Jaenudin, Senin (29/11/2021). "Kami memang awalnya sudah merencanakan Erna untuk bisa hadir, namun karena jadwal latihan Erna yang cukup padat jadi tidak diijinkan oleh tim pelatih," ujar Didin.

Didin juga mengatakan, Erna saat ini sudang mengahadapi persiapan untuk bertanding pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam.

Sementara itu, Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Cirebon, Asdullah, mengatakan, kalau pihaknya akan memberikan Beasiswa kepada Erna. Beasiswa sendiri diberikan kepada Erna sampai Erna selesai menempuh pendidikan di Perbanas Jakarta.

"Beasiswa akan diberikan setiap bulan sebagai penghargaan dari Ketua PASI Kabupaten Cirebon," katanya.

Beasiswa yang diberikan kepada Erna, menurut Asdullah, sebagai bentuk motivasi bagi para atlet atletik yang lainnya agar bisa meraih prestasi seperti Erna. "Minimalnya setelah Ena sudah tidak menjadi atlet memiliki masa depan yang baik bisa mensejahterakan dirinya orang tuanya dan keluarganya," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut