Pemkot Cirebon Berikan Bonus Kepada Atlet yang Sumbangkan Mendali di PON XX Papua 2021

Al
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:20 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon Sutikno (foto: ist)

KOTA CIREBON, iNews.id — Belasan Atlet dari Kota Cirebon diberangkatkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. PON XX Papua berlangsung sejak 2 sampai 15 Oktober 2021. 

Diperkirakan, sekitar 7.000 atlet dari 34 provinsi akan ambil bagian dengan total 37 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. 

Untuk Kota Cirebon, yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutikno, mengatakan ada 3 atlet dari 3 cabor berbeda mendapat medal emas, perak dan perunggu. 

"Atlet yang diberangkatkan ada 17 atlet, perolehan medali Jabar masih diurutan pertama dari kota Cirebon ada 3 atlet yang menyumbangkan medali, yaitu dari cabor gulat atas nama Dewi mendapat medali emas, cabor futsal atas nama Yogi mendapat medali perak, dan cabor panjat tebing mendapat perunggu atas nama Maratus Sholeha, dan cabor lainnya masih bertanding," ujarnya. 

Ke 17 atlet tersebut, terdiri dari 12 cabor, yaitu Baseball 1 atlet, Panahan 1 atlet, Softball putri 1, Bola Voli putri 1 orang, Taekwondo 1 atlet, Futsal 1 atlet, Panjat Tebing 1 atlet, Bola Basket putri 2 atlet, Bola Basket putra 1 atlet, Atletik Lompat Tinggi 1 atlet, Gulat 4 atlet, dan Karate 1 atlet. 

"Kita usahakan akan ada apresiasi untuk para atlet, karena sudah memberikan kontribusi yang luar biasa dari para atlet bisa mengembangkan namanya ditingkat nasional," jelasnya. 

Sementara itu untuk teknis penjemputan, dikatakan Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon Eka, menambahkan penyambutan para atlet kembali ke Kota Cirebon akan dilakukan secara sederhana, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi. 

"Mengacu dari surat Dispora Jabar, atlet dari papua harus karantina dulu selama 5 hari 24 jam, mulai dari atlet pelatih, kontingen itu di karantina dulu," ujarnya. 

Beberapa cabor lain yang belum selesai dilombakan yaitu Cabang olahraga Bola Voli, Gulat, Atletik dan Karate. 

"Sampai saat ini kontingen Cirebon ada 3 cabor yang belum tanding, bola voli, gulat, atletik dan Karate, minta doanya agar atlet yang belum bertanding bisa membawa medali juga," tukasnya. 

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini