get app
inews
Aa Read Next : Ini Penyebab Stadion Watubelah Cirebon Kebakaran

Soal Stadion Watubelah, ini Harapan Ketua Umum PSGJ

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 07:56 WIB
header img
Kondisi stadion Watubelah yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon saat ini. (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Stadion Watubelah yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon saat ini kondisinya mangkrak. Melihat Kondisi ini Pemeritah Kabupaten Cirebon akan menggelontorkan anggaran untuk perbaikan dan juga melanjutkan pembangunan stadion Watubelah pada tahun 2023 nanti dengan nilai sebesar Rp10 miliar.

Selain dari APBD Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon juga sudah berupaya meminta anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebesar Rp100 miliar. Upaya ini dilakukan Pemda Kabupaten Cirebon sebagai wujud keseriusan Pemkab Cirebon mendukung kemajuan sepakbola khusunya di Kabupaten Cirebon.

Menanggapi itu, Ketua umum PSGJ, Kombes Imam Saputra mengapresiasi upaya Pemda Kabupaten Cirebon untuk menata kembali stadion Watubelah yang nantinya akan dijadikan stadion Kebanggan warga Kabupaten Cirebon dan sekitarnya ini. Hal yang terpening daris stadion Watubelah menurut Imam adalah perbaikan lapangan terlebih dahulu.

"Kalau memang demikian (Alokasi anggaran APBD) kami berharap lapangannya dulu di beresin, biar bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola," Ujar Imam saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon selulernya, Jumat (7/10/2022).

Dikatakan Imam, pihaknya juga akan mendorong Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan prosedur normatif seperti berkirim surat dan lain sebagainya. Dirinya juga berharap pada saat musim kompetisi tahun depan, stadion Watubelah bisa digunakan untuk pertaningan PSGJ.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut