get app
inews
Aa Read Next : Daftar 10 Orang Terkaya di Korsel 2022, Nomor 1 Bos Kakao Rp137,28 Triliun

10 Orang Terkaya di Singapura, Salah satunya Pendiri Facebook

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:53 WIB
header img
10 Orang Terkaya di Singapura ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - 10 Orang terkaya di Singapura sangat menarik untuk dikulik. Singapura termasuk sebagai negara maju. Negara ini dikenal sebagai tempat penyimpan kekayaan yang aman, tetap berkilau selama pandemi, hal itu menjadikan Singapura menjadi daya tarik bagi miliarder.

Banyak miliarder asing masuk ke negara itu. Hal tersebut mendorong sektor properti antar negara-kota, menaikkan harga dan sewa. Pelonggaran pembatasan di perbatasan Singapura sejak April 2022 menyebabkan peningkatan pengunjung internasional, dan membuat tarif hotel melonjak.

Dari deretan 10 orang terkaya di Singapura, beberapa di antaranya menghasilkan kekayaannya dari industri real estate, makanan, hingga teknologi dan manufaktur. Majalah Forbes kembali merilis orang terkaya di Singapura.

Lalu, siapa saja 10 orang terkaya di Singapura? simak pembahasan nya dibawah ini.

10 orang terkaya di Singapura

1. Li Xiting

Li Xiting berada di posisi pertama sebagai orang terkaya di Singapura. Dengan total kekayaan mencapai USD15,6 miliar atau setara Rp231,6 triliun. Li Xiting adalah pendiri dan ketua Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics, penyedia perangkat medis.

2. Robert & Philip Ng

Robert & Philip Ng bersaudara adalah pemilik dan pengembang properti swasta terbesar di Singapura. Robert & Philip Ng adalah orang terkaya di Singapura di posisi kedua. Perusahaan ini didirikan oleh ayah mereka yaitu Ng Teng Fong, yang pindah dari China ke Singapura pada tahun 1934 yang kemudian dikenal sebagai The King of Orchard Road. Keluarga ini memiliki kekayaan hingga USD15,2 miliar. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut