get app
inews
Aa Read Next : IRT Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan saat Jemput Anak Mengaji

Belasan Nakes Positif Covid-19, 2 Puskesmas di Kuningan Lockdown

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:17 WIB
header img
Puskesmas Kalimanggis Kuningan terpaksa ditutup setelah tenaga medis diketahui terpapar Covid-19 (Foto : Istimewa)

KUNINGAN, iNews.id - Dua puskesmas di Kabupaten Kuningan, di tutup sementara setelah 13 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19, penutupan di lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada para tenaga medis lainya.

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan menutup sementara puskesmas Kalimanggis Kecamatan Kalimanggis selama 3 hari kedepan. Puskesmas Kalimanggis di tutup setelah adanya 5 tenaga medis dan 2 pegawai administrasi terpapar posistif Covid -19, guna mencegah penyebaran virus corona, para Nakes yang positif kini isolasi mandiri di rumahnya masing masing.

Untuk pelayanan puskesmas di hentikan sementara sampai kondisi sudah aman, rencananya pihak puskesmas juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan puskesmas. Tak hanya puskesmas kalimanggis, Dinas Kesehatan juga sebelumnya sudah menutup Puskesmas Sukamulya setelah 6 tenaga medis positif Covid- 19. Para nakes yang positif ini, diduga tertular oleh pasien positif Covid-19 yang sempat berobat ke puskesmas tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan hingga saat ini kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Kuningan terus meningkat, dari awal bulan Juni hingga pertengahan jumlah kasus positif mencapai 931 orang. Padahal di periode bulan Mei kemarin jumlah kasus positif 905 orang dalam sebulan. Sementara jumlah pasien meninggal dunia akibat positif virus corona naik dua kali lipat." Di bulan mei saja pasien meninggal dunia hanya 24 orang dan di pertengahan bulan juni sudah mencapai 41 orang meninggal dunia," ungkapnya Kamis (17/6/2021).

Peningkatan kasus penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Kuningan, tim Satgas Covid-19 melalui Bupati Kuningan membuat surat edaran resmi, dalam edaran Bupati tersebut, sejumlah obyek wisata akan di tutup sementara mulai tanggal 16 juni sampai 28 juni mndatang. Selain obyek wisata di tutup, kegiatan hajatan serta kegiatan lainya yang bisa menimbulkan kerumunan di tiadakan untuk mencegah kasus virus corona terus bertambah.

Data crisis center Covid-19 Kuningan mencatat, jumlah kasus positif corona mencapai 7.010, sembuh 6027, karantina 801 dan meninggal dunia 182 orang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut