get app
inews
Aa Read Next : Perebutan Juara 3 Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022, Batal Digelar

Jadwal Liga3 seri 2 Jawa Barat 2022 Sering Berubah, Persima Bakal Surati Asprov PSSI

Senin, 26 September 2022 | 21:27 WIB
header img
Direktur Utama Persima Majalengka Hendro Aljun menyampaikan keluh kesah soal perubahan jadwal liga 3 seri 2 Jawa Barat. (Foto: Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id Jadwal liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 sering berubah, Persima Majalengka akan menyurati Asprov PSSI Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Persima Majalengka Hendro Aljun saat Match Coordination Meeting (MCM) jelang Kick-Off 8 besar liga 3 seri 2.

"Bagai manapun juga ini kompetisi, ada bebera faktor seperti keamanan dan lainnya, cuma yang sangat disayangkan adanya perubahan jadwal yang sangat mendadak sehingga mempengaruhi kesehatan dan kesiapan pemain," ujar Aljun, Senin (26/7/2022).

Dikatakan Aljun, ketika tuan rumah diuntungkan dengan jadwal pertandingan, secara otomatis tim-tim peserta liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 ini akan berfikir negatif dan ada dugaan keberpihakan. Sementara itu di PSSI sendiri tengah mengkampanyekan fair play (sikap menghormati dan menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding).

"Kami dari Majelengka yang merupakan bagian dari Ciayumajakuning menjadi miris, ketika liga 3 seri 2 ini dilaksanakan dari awal dengan baik dan harus ada perubahan dari mulai babak 16 dan 8 besar ini bukan kebanggan, harusnya bisa lebih bijak dan lebi fair play," katanya.

Kemenangan sesungguhnya menurut Aljun adalah manakala suatu tim bisa lebih respek lagi dengan tim lain, bukan hanya sekedar menang di skor karena satu hal.dalam regulasi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022, dalam Bab II (Pertandingan) Pasal 5 Poin 11, disebutkan bahwa, perubahan jadwal pertandingan ditetapkan selambat-lambatnya tiga hari sebelum pertandingan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut