get app
inews
Aa
Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Kardaya Warnika

Sabtu, 24 September 2022 | 09:45 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Dr. Ir. H. Kardaya Warnika, DEA melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Kabupaten Cirebon. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Dr. Ir. H. Kardaya Warnika, DEA menggandeng mitra kerja Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, dr. Drs Wahidin, MKes gencar melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Kabupaten Cirebon. 

Bahkan, sosialisasi dilakukan hingga menyasar kelompok masyarakat di tingkat desa. Seperti yang dilaksanakan di Desa Guwa Kidul, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, kemaren.

Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, dr. Drs Wahidin, MKes mengingatkan pentingnya melakukan perencanaan sebelum berkeluarga. Saat ini, lanjut Kardaya, sudah waktunya masyarakat merencanakan kehidupan berkeluarga agar bisa melahirkan generasi penerus yang sehat dan tumbuh dengan membawa prestasi. 

"Agar anak-anak Indonesia mampu lahir dengan sehat dan tumbuh dengan berprestasi untuk mewujudkan SDM Indonesia yang tidak kalah dengan negara lain," ucapnya. 

Sementara itu menurut Kardaya, pencegahan stunting pada anak Balita sangat penting dilakukan. Hal itu agar para orang tua mengerti dan memperhatikan asupan gizi anak ketika dalam masa pertumbuhan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut